Cara Mengobati Jerawat

Cara Mengobati Jerawat

Cara Mengobati Jerawat - cara mengobati jerawat versi saya ?
Saya ingat pernah membawa pondasi di dompet saya setiap hari di SMA. Apakah Cosmopolitan mengatakan lebih baik memasang concealer sebelum atau sesudah sisa makeup wajah saya? Ini adalah informasi penting, karena saya terobsesi dengan makeup, karena membantu saya menyembunyikan kelompok jerawat yang menyakitkan di kedua sisi dagu saya yang menurut saya akan lebih baik ditumpuk dalam senyawa rapuh yang mungkin dimiliki oleh foundation cair saya.
Cara Mengobati Jerawat

Menengok ke belakang, yayasan adalah produk kecantikan yang saya punyai keterikatan yang tidak sehat. Saya membutuhkan penutup cairan untuk tidak hanya menutupi noda tapi membuat saya merasa cantik. Saya akan merasa menarik untuk jendela kecil waktu setelah menerapkan kosmetik. Pada saat saya mengeluarkan cermin kompak saat makan siang, riasan saya mulai pudar, begitu pula kepercayaan diri saya - yang pada saat itu berhubungan langsung dengan bagaimana saya melihat orang-orang di sekitar saya menilai penampilan luar saya. Bahkan saya menilai diri saya jelek dengan jerawat.

Itu semua berubah saat temanku meminjamiku bantalan Noxzema dan jerawatku hilang selamanya. Hanya bercanda. Tapi saya yakin yakin itu sebagai remaja, meski masalah saya tidak bisa diperbaiki dengan produk.

Saya tidak mengetahuinya sampai bertahun-tahun kemudian, tapi ketika saya menyentuh tangan saya ke dagu saya dan merasakan bintik-bintik yang diangkat - yang sering saya lakukan di tahun-tahun jerawat saya antara usia 12 dan 22 - saya meletakkan jari saya di area Hidup saya yang tidak perlu dikubur dengan produk kecantikan namun perlu digali secara serius dengan perubahan pola makan dan gaya hidup.

Tahun-tahun saya dengan masalah kulit mengajarkan saya banyak tentang apa dan tidak bekerja untuk tubuh saya. Sebagai permulaan, apa yang tidak bekerja bagi saya adalah merawat jerawat saya seperti masalah terisolasi yang bisa diperbaiki secara eksternal dengan krim mahal dalam kemasan yang dipancarkan secara massal dan mengkilap. Apa yang berhasil saya lakukan adalah kulit kasar saya bertindak sebagai lampu peringatan merah untuk menunjukkan kepada saya bahwa ada sesuatu yang benar-benar terjadi di dalam tubuh dan jiwa saya. Saya bukan ahli kesehatan wanita, dermatologi atau bahkan kosmetik, tapi saya adalah seorang wanita yang telah belajar dari pengalaman pribadi bahwa jerawat lebih dari sekadar masalah kulit.

Penyembuhan dari jerawat berarti mengubah cara saya makan dan hidup dari dalam ke luar sehingga kulit saya bisa mencerminkan tubuh yang diurus dengan baik. Mempraktekkan perawatan diri melalui diet dan olahraga adalah transformasi yang dimulai pada usia 23 tahun dan berlanjut sampai hari ini.

Pada kebanyakan hari selama tahun-tahun jerawat saya, menu harian saya termasuk bagel untuk sarapan, makanan cepat saji atau sandwich untuk makan siang dan pasta untuk makan malam. Saya juga minum beberapa cangkir kopi per hari dengan konsumsi alkohol dalam jumlah signifikan di malam hari dan akhir pekan.

Sekarang semuanya telah bergeser. Saat ini saya makan makanan bebas gandum (halo, alergi gandum yang tidak saya ketahui!), Menjauhkan diri dari alkohol dan tetap minum tanpa kopi ketika saya minum kopi sesekali (karena saya sensitif secara pribadi terhadap kafein). Ada alasan lain di luar kondisi kulit saya sehingga saya melakukan perubahan pola makan, namun kemerahan di wajah saya telah menurun sebagian besar karena penghapusan makanan inflamasi ini. Sementara saya melakukan sejumlah besar eliminasi, saya menganggap penyembuhan saya lebih banyak daripada penambahan daripada pengurangan.

Jika Anda mengatakan kepada saya bahwa saya akan menjadi orang yang tidak minum dan tanpa kafein, saya akan khawatir bahwa hidup saya akan menjadi spiral kebosanan kekurangan. Saya kemudian akan mengambil mentalitas berbasis rasa takut dan berpikiran kecil yang saya operasikan dan memberi pelukan untuk menenangkan kekhawatiran panik saya. Saya akan memasak lebih muda saya makan malam yang luar biasa dari salmon asap, jamur shiitake (yang anti-inflamasi!) Dan paprika merah panggang. Aku akan memberinya blueberry dan (kopi tanpa kafein) chai untuk hidangan penutup. Saya akan dengan lembut menggosok minyak lidah buaya murni di atas wajahnya yang lelah dan menyarankan agar dia mengambil 10 menit untuk menulis di jurnal dan berdoa sebelum istirahat malam penuh. Saya akan mengatakan kepadanya bahwa hidupnya tidak akan membosankan. Ini akan penuh dengan penemuan berkat alami yang ada di bumi ini agar kita dapat mengeksplorasi dan menikmati.

Saya tumbuh untuk menikmati kegembiraan suatu aktivitas seperti memasak makanan organik segar yang membuat saya merasa seimbang dan utuh. Dan untuk alasan apapun - mungkin itu adalah parodi karbohidrat olahan, mungkin itu adalah hal lain - mengendalikan keputusan kesehatan saya sendiri tidak hanya membersihkan kulit saya tapi juga membantu mengatur emosi dan meningkatkan energiku. Ketika saya mulai makan sehat, saya menemukan bahwa makanan adalah pengaruh terbesar dalam pemulihan kulit saya.

Jalan menuju ke sini sudah lama, karena saya adalah orang yang terlambat mengetahui bahwa makanan dan kesehatan kulit saling terkait. Tumbuh dewasa, merawat diri sendiri adalah usaha yang tidak konsisten dan salah informasi. Alih-alih mengambil kenyamanan dalam kenyataan bahwa saya tidak sendiri dalam perjuangan jerawat saya, (menurut American Academy of Dermatology, lebih dari 40 persen remaja memiliki jerawat atau jaringan bekas luka jerawat), saya mengikuti beberapa mekanisme pengaduan yang bodoh di sekelilingku. .

Saya ingat teman-teman remaja saya mengatakan bahwa penyamakan akan membantu jerawat mereka dan menyembunyikan kulit yang tidak rata. Ketika saya mendengar ini, saya langsung percaya bahwa saya juga perlu menabrak tempat tidur penyamakan.

Merenungkan hal itu sekarang membuatku menggelengkan kepala, tertawa dan mendesah absurditas absolutnya. Fakta bahwa berbaring di tempat tidur penyiram beracun bagi kesehatan saya adalah renungan yang dipecat untuk kedua kalinya, "Omong kosong, saya tidak dapat melakukan penyamakan," karena saya bekerja sebagai pelayan paruh waktu di sebuah kota kecil. Tidak fajar pada saya bahwa saya seharusnya tidak memberikan banyak pengaruh kepada rekan-rekan saya ketika sampai pada saran kesehatan. Sekali lagi, saya memberikan penutup prioritas gejala saya di atas mengubah kebiasaan saya, sebagian karena saya tidak percaya bahwa hal itu mungkin terjadi untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik, saya juga tidak menyadari kebenaran bahwa kebiasaan saya mempengaruhi hasil saya. Sekarang saya percaya bahwa perbaikan dan penyembuhan selalu memungkinkan. Beberapa hal di luar kendali kita, tapi banyak yang tidak. Seandainya saja saya tahu itu bermanfaat, informasi yang menghasilkan hasil tersedia bagi saya jika saya mencarinya dan mengambil tindakan. Bahkan ketika saya mencari pertolongan profesional, saya tidak melihat banyak kemajuan terutama karena penolakan saya terhadap perubahan. Pada satu kunjungan yang menentukan ke seorang praktisi perawat, saya mengetahui bahwa saya menderita sindrom ovarium polikistik (PCOS), sebuah kondisi yang didefinisikan oleh ketidakseimbangan hormon yang, bagi saya, juga menyebabkan masalah menurunkan berat badan selain berkontribusi terhadap jerawat saya, yaitu sebuah kesimpulan yang saya buat dalam penelitian saya sendiri tentang sindrom ini. Praktisi perawat meresepkan alat kontrasepsi untuk mengatur hormon saya. Saya mencoba ini sebentar tapi tidak mengatasinya karena kurang yakin dan mengerti tentang tujuannya dan juga kurangnya disiplin dan organisasi dalam bagaimana saya memperhatikan kondisi saya. Sementara saya pada awalnya mencoba pengendalian kelahiran sebagai metode pengobatan untuk PCOS, saya menemukan bahwa makanan adalah obat terbaik saya untuk menyeimbangkan hormon saya. Ahli gizi Integratif Alisa Vitti adalah orang pertama yang saya temui membahas masalah ini secara online. Saya menemukannya di Twitter, dari semua tempat. Butuh beberapa saat untuk sampai ke tempat mengenali sumber daya tepat di bawah hidung saya. Jauh sebelum saya melakukannya, saya pernah berhubungan dengan petunjuk tentang bagaimana gaya hidup saya mempengaruhi kulit saya. Seorang rekan kerja ibu saya mengatakan bahwa seorang wanita di keluarganya dengan PCOS beruntung bisa memotong karbohidrat dari makanannya. Hal ini didengar dengan tidak sopan dan samar-samar di pihak saya, karena saya tidak menerimanya sampai nanti. Alih-alih menghubungkan bersama bahwa ramuan dalam banyak makanan yang saya konsumsi bisa mengganggu kesehatan kulit dan hormonal saya, saya menerima komentar tersebut sebagai sebuah tuduhan. Anda seperti ini karena Anda makan bagel. Anda menyebabkan gangguan ini karena Anda gemuk. Saya membiarkan makanan malu menelan saya alih-alih menggunakan sedikit informasi (bahkan yang saya dengar secara tidak langsung) sebagai kesempatan untuk belajar, mengajukan pertanyaan dan belajar lebih banyak. Untungnya, saya sekarang dengan senang hati mengevaluasi informasi dengan hati-hati untuk mengetahui apakah saya harus mengambilnya atau membiarkannya dalam proses perawatan diri saya. Bahkan ketika saya mulai percaya bahwa kualitas kulit saya agak berkaitan dengan ketidakseimbangan hormon yang bisa dibantu dengan makan sehat, saya tetap merasakan jerawat saya adalah kondisi keburukan yang sebenarnya salah saya.

 Saya menghubungkannya sebagai faktor lain yang menghancurkan penampilan saya, yang pastinya menjadi alasan penolakan jenis kehidupan termasuk kekecewaan sosial dan romantis. Ternyata, tidak adanya jerawat yang menyakitkan tidak menyelamatkan saya dari rasa sakit dalam hubungan atau penolakan. Heartbreak adalah kondisi kemanusiaan, bukan jerawat. Saya ingat berpikir bahwa saya harus memiliki warna riasan yang salah, dan jika saya bisa menguasai keterampilan yang sulit dipahami untuk menyesuaikan warna dasar saya dengan warna kulit saya, saya bisa terlihat seperti wanita yang dipoles saya. dibombardir dengan media setiap hari. Di tahun-tahun jerawat saya, saya menghabiskan ratusan dolar di toko obat lokal saya untuk produk kecantikan. Pada satu titik, saya bekerja untuk rantai kosmetik besar tempat saya menghabiskan hampir 25 persen dari gaji saya di produk toko. Saya bukan satu-satunya yang mengeluarkan uang tunai untuk makeup dan perawatan kulit. Wanita dilaporkan menghabiskan lebih dari $ 426 miliar per tahun untuk produk kecantikan. Menjadi sadar akan pengaruh industri kecantikan terhadap saya membuat saya akhirnya melihat bahwa sementara produk dapat bermanfaat (dan menyenangkan!), Ini lebih memuaskan untuk secara sadar dan lestari menyelesaikan sebuah masalah daripada menyingkirkannya dari pandangan, seperti yang sering saya lakukan dengan jerawat saya Dalam semua ini, ada banyak masalah yang lebih gelap dan lebih merusak daripada PCOS atau jerawat saat bermain. Kulitku menjadi lebih jelas, tapi meski saat aku menulis ini, ada sedikit kemerahan di wajahku dan jerawat langka ada di daguku. Namun mengintai di bawah permukaan kulit saya dalam perjalanan jerawat saya adalah kemarahan, benci, malu dan menyalahkan. Kulitku tidak sempurna, dan itu adalah satu alasan untuk membenci diriku sendiri. Industri kecantikan mempromosikan produk berbahaya, dan itulah salah satu alasan untuk marah. Saya tidak belajar makan dengan baik sampai usia saya lebih tua, dan itulah salah satu alasan untuk merasa malu. Seorang profesional medis yang saya berinteraksi dengan saya tidak memberi umpan balik yang saya butuhkan, dan itulah salah satu alasan untuk menyalahkannya. Sudah jelas beberapa waktu lalu bahwa saya ingin memakai produk kecantikan alami dan makan makanan sehat. Sekarang sudah jelas bahwa saya.

>> Cek Artikel terbaru
News Artikel
News Panduan

langganan via email

0 Response to "Cara Mengobati Jerawat"

Post a Comment