Cara Agar Blog Baru Dapat Bersaing di Mesin Pencari

Cara Agar Blog Baru Dapat Bersaing di Mesin Pencari
Mungkin judul artikel yang saya buat ini sedikit membingungkan bagi anda tetapi intinya adalah artikel ini bersisi tentang panduan agar blog baru dapat bersaing di search egine, biasanya kita disaat membuat sebuah blog baru biasanya untuk bersaing di search egine itu sangat sulit apalagi jika menduduki pringkat pertama.

Akan tetapi itu hanyalah sebuah opini bagi saya karena saya sendiri sudah membuktikan jika blog baru itu dapat cepat bersaing di mesin pencari, seperti halnya blog vatur.net yang belum ada satu minggu saat artikel ini saya buat namun blog vatur.net yang bertemakan otomotif sudah mampu bersaing dan sudah dapat mengalahkan situs - situs besar.

Lantas bagaimanakah caranya?? caranya sebenarnya sangat mudah untuk anda coba hanya berbekal ketekunan dan kerja keras. Nah untuk cara agar blog cepat bersaing di mesin pencari di bawah ini :

1. Tentukan Keywords yan tepat dan tertarget.
Hal yang utama dan harus anda lakukan adalah menentukan keywoards untuk situs yang akan anda buat misalnya Blog otomotif bisa menggunakan keywords yang mengandung tentang otomotif contoh : Vatur Membahas Seputar Dunia Otomotif Seperti, Harga, Review Motor, Review Mobil, Spesifikasi, dan News.

Usahakan Keywords berisikan tentang kategori apa saja yang terdapat di situs anda, yang paling penting adalah menaruh nama situs anda di depan keywords seperti contoh keywords yang saya berikan di atas.

2. Gunakan Template yang sesuai topik yang akan di bahas.
Jika kamu membuat sebuah situs baru ada baiknya memilih template yang sesuai dengan topik yang akan anda bahas, seperti contoh vatur.net yang membahas otomotif maka template yang menurut saya cocok adalah Evomagz yang bergaya News dan saya re desig sedikit agar memiliki ciri khas.

3. Usahakan menggunakan Domain TLD.
Domain berperan penting bagi sebuah situs karena domain berfungsi sebagai brand situs tersebut dan sebaiknya dalam memilih domain usahakan memilih domain TLD seperti .com maupun .net karena kedua ekstensi domain tersebut adalah ekstensi yang sangat populer di gunakan dan di ketahui oleh orang awam.

Kalau anda tidak memiliki budget bisa menggunakan domain yang telah tersedia misalnya "blogspot.com".

4. Backlink
Hal yang terpenti dari semua cara yang saya tulis diatas adalah backlink, teknik seo backlink adalah suatu teknik seo yang masuk ke dalam golongan SEO Off Page. Di dalam memilih backlink sebaiknya berhati-hati karena tidak semua backlink memiliki kualitas yang baik dan bahkan bisa berakibat buruk terhadap situs anda di SERP, backlink yang paling banyak di cari adalah backlink yang berasal dari situs .EDU dan .GOV karena backlink dari situs - situs ini di golongkan sebagai backlink berkualitas oleh mesin pencari.

Mungkin itulah Cara Agar Blog Baru Dapat Bersaing di Mesin Pencari menurut pengalaman saya, semoga bermanfaat terimakasih.

>> Cek Artikel terbaru
News Artikel
News Panduan

langganan via email

4 Responses to "Cara Agar Blog Baru Dapat Bersaing di Mesin Pencari"

  1. bermanfaat sekali mas untuk pemula seperti saya dalam hal blogg

    ReplyDelete
  2. Kalo blog lama gimana gan biar bisa bersaing di mesin pencari? Hehehe

    ReplyDelete
  3. kalau blog lama malah lebih gampang bersaingnya mas

    ReplyDelete
  4. Ane punya Blog 2014 tapi udah lama ngga di pake itu mudah bersaing mas?

    ReplyDelete